Tips Tempura Renyah

Tips Tempura Renyah. Tempura merupakan salah satu jajanan yang paling digemari oleh banyak orang. Rasanya yang enak dan renyah menjadikan tempura selalu diminati oleh masyarakat. Tempura cocok banget untuk disantap bersama keluarga tercinta dengan ditemani secangkir kopi atau teh manis. Heem jadi ngiler nie ngebayanginnya. 


Untuk menjaga kualitas dan kebersihan tempura alangkah baiknya kalau kita membuat sendiri jajanan yang satu ini. Namun terkadang kalau kita membuat tempura sendiri di rumah, kendala yang kita temui adalah gorengan tempura yang kita hasilkan tidak renyah saat digigit. Untuk itu,kali ini saya akan membagikan tips bagaimana caranya supaya tempura yang kita buat renyah saat kita makan. Simak selengkapnya di bawah ini

TIPS TEMPURA RENYAH 
  • Adonan Tepung Harus Dingin : Dinginkan adonan tepung anda. Janganlah mencampur tepung dengan air panas. Mencampurkan tepung dengan air dingin atau air soda bisa membuat tempura yang anda buat menjadi lebih renyah.
  • Perhatikan Komposisi Antara Tepung Tempura, Air dan Kuning Telur : Perpaduan untuk satu kilogra tepung anda memerlukan kuning telur sebanyak 1 butir dengan air es sebanyak 500-600 cc.
  • Gunakan Sumpit : Gunakan bantuan sumpit pada saat anda melapisi adonan tepung. Hal ini supaya tepung yang digunakan tidak menggumpal terlalu banyak sehingga tempura yang dihasilnya menjadi renyah.
  • Masukkan Bahan Secara bertahap : Yang perlu diperhatikan pada saat membuat tempura adalah jangan memasukkan bahan yang ingin anda lapisi tepung sekaligus banyak ke dalam adonan tepung. Lakukan satu persatu ke dalam adonan supaya tepung tidak menempel terlalu banyak.
  • Perhatikan Suhu Minyak : Suhu yang ideal untuk menggireng tempura adalah kira-kira 170 derajat celcius. Jangan  menggunakan suhu terlalu panas karena akan mengakibatkan tepung lebih cepat gosong akan tetapi bahan belum matang. Jangan pula menggoreng dalam keadaan minyak belum panas karena bisa mengakibatkan tepung tempura menjadi cepat melempem dan tidak garing.
  • Gunakan minyak yang cukup : Gunakanlah minyak yang cukup banyak untukmenggoreng agar seluruh bagian permukaan tempura anda terendam seluruhnya ke dalam minyak.
Nah...itulah beberapa Tips yang bisa saya bagikan untuk anda agar pada saat anda membuat Tempura, anda mendapatkan hasil yang renyah. Semoga apa yang saya berikan bisa bermanfaat dan atas kunjungannya saya sampaikan terima kasih. Selamat mencoba dan jangan lupa simak tips cara menjernihkan minyak goreng dan tips memasak nasi goreng.