Tips Memasak Nasi Goreng

Tips Memasak Nasi Goreng. Nasi Goreng begitu digemari di Indonesia.Banyak sekali berbagai jenis Nasi Goreng. Diantaranya nasi goreng Seafood, nasi goreng merah, nasi goreng kambing dll. Bunda...biasanya kalau kita membuat nasi goreng hasilnya terkadang tak sesuai dengan yang kita harapkan. Terkadang tekstur nasi goreng yang kita buat lembek ataupun cita rasanya yang kurang sedap. Nah..berikut ini ada beberapa tips yang harus kita perhatikan dalam membuat nasi goreng. Mau tau apa aja tips- tipsnya...nie dia tips membuat nasi goreng :


  • Pemilihan nasi yang tepat. Hal ini dikarenakan dapat mempengaruhi hasil nasi goreng yang kita buat. Salah satu rahasia untuk mendapatkan nasi goreng yang enak adalah dengan menggunakan nasi pera. Jenis beras apapun bisa digunakan tapi pastikan komposisi air dan berasnya saat dimasak agar didapatkan nasi yang cenderung lebih keras.
  • Selanjutnya diamkan dan angin-anginkan nasi pera terlebih dahulu supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Pada saat memasak nasi goreng gunakanlah suhu api yang tinggi. Bila menggunakan nasi pera maka proses memasak tak memerlukan waktu lama karena bumbu akan lebih cepat meresap.
  • Tumislah bumbu sampai berbau harum karena ini adalah salah satu rahasia kelezatan nasi goreng.
  • Gunakan bahan tambahan yang masih "fresh". Seperti penggunaan sayuran, bakso, sosis dll.
  • Apabila bunda menggunakan daging atau ayam dalam kondisi mentah, sebaiknya dipotong-potong dalam ukuran kecil cupaya mempercepat proses memasaknya.
  • Terakhir gunakan minyak goreng yang masih baru, karena penggunaan nasi goreng bekas akan mempengaruhi nasi goreng yang dihasilkan.
Nah...itulah beberapa tips untuk membuat nasi goreng yang enak. Semoga bermanfaat bunda....