Resep Cara membuat Adonan Mie

Resep Cara Membuat Adonan Mie. Hai bunda...dalam kesempatan kali ini, saya akan membagikan Resep Cara Membuat Adonan Mie. Membuat Adonan Mie bukanlah hal yang sulit. Bahan-bahan yang digunakanpun juga mudah untuk didapat. Untuk bunda yang tertarik membuat Adonan Mie ini di rumah, bunda buruan dech segera belanja bahan-bahannya dan ikutin Resep Cara Membuat Adonan Mie berikut ini. Baca juga Resep yang tak kalah enak lainnya seperti Resep Es Manado dan Resep Mie Wortel Sehat.


Bahan :
  • 300 gram tepung terigu protein tinggi
  • 3 butir telur ayam
  • Tepung terigu secukupnya (untuk taburan saat adonan mie digiling)
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm minyak goreng
Cara Membuat :
  1. Pertama campurkan tepung terigu protein tinggi dengan 1 sdm garam.
  2. Lalu tambahkan 3 butir telur ayam dan 1 sdm minyak goreng.Uleni adonan hingga menjadi lembut dan juga kalis.
  3. Bungkus adonan dengan menggunakan serbet dan diamkan dalam sushu ruang selama kurang lebih 30 menit.
  4. Setelah itu bagi adonan menjadi 4 bagian, lalu bentuk adonan menjadi pipih dan giling dengan menggunakan gilingan mie dengan ukuran yang paling besar.
  5. Lalu lipat adonan dan tekuk kanan dan kiri. Lalu pipihkan hingga adonan benar-benar lembut dan rata.
  6. Setelah itu berturut-turut pipihkan adonan pada tingkat berikutnya yaitu 2 dan seterusnya hingga mendapat adonan yang sangat pipih.
  7. Selanjutnya setelah adonan menjadi tipis taruh adonan di atas serbet yang telah ditaburi dengan tepung terigu. Begitu juga atasnya adonan jangan lupa ditaburi terigu tipis-tipis saja. Biarkan selama kurang lebih 30 menit sampai kering.
  8. Terakhir potong-potong dengan cetakan adonan mie. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Adonan mie siap untuk diolah menjadi salah satu menu mie yang enak dan lezat.