Resep Cara Membuat Bikang Enak Spesial

Resep Cara Membuat Bikang Enak spesial. Bikang merupakan jajanan tradisional yang sering kali dibuat untuk acara-acara hajatan. Kali ini saya akan berbagi resep cara membuat bikang yang enak dan empuk. bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan bikang ini tidak terlalu banyak dan mudah di dapat di toko-toko. Cara pembuatannya pun tidak terlalu sulit. Tak usah berlama-lama ini dia Resep Cara Membuat Bikang Enak Spesial...




Bahan :
  • 750 gram gula pasir
  • 1 kg tepung beras
  • Pewarna merah dari pewarna makanan
  • Pewarna hijau dari daun suji
  • 3 liter santan dari 2 butir kelapa
Cara Membuat :
  1. Masak santan dengan api sedang sambil terus aduk supaya santan tidak pecah Angkat dan biarkan hangat.
  2. Setelah itu masukkan tepung beras ke dalam wadah. Lalu masukkan santan hangat sedikit demi sedikit dan gula pasir. Aduk sampai rata.
  3. Ambil semangkok adonan dan beri pewarna merah aduk rata. Sisihkan
  4. Ambil lagi semangkok adonan beri pewarna hijau lalu aduk rata dan sisihkan.
  5. Siapkan cetakan bikang dan panaskan sampai benar-benar panas. Setelah itu tuang adonan ke dalam cetakan bikang, biarkan sesaat. Lalu lapisi dengan adonan warna merah setelah itu warna hijau. Biarkan adonan matang dan timbul rongga-rongga kecil. Apabila bagian atas sudah mengering, tusuk bagian dalam bikang menggunakan lidi tipis.
  6. Apabila sudah benar-benar matang, angkat bikang sedikit demi sedikit dan pelan-pelan sampai permukaan bikang pecah dan mekar. Supaya permukaan bikang tidak kering, olesi dengan santan kental yang sudah di masak. Angkat.