Tips Cara Menjaga Salmon Tetap Segar

Tips Cara Menjaga Salmon Tetap Segar. Hai bunda, Ikan Salmon merupakan ikan yang mempunyai nilai gizi yang tinggi. Banyak orang yang mengkonsumsi ikan salmon ini dalam keadaan mentah. Namun tentu saja kondisi ikan salmon ini haruslah yang masih segar. Nah, kalau bunda belum tau gimana cara menjaga ikan salmon yang kita beli agar tetap segar, nie dia saya bagikan tipsnya...


1. Apabaila kita tidak berniat mengolah salmon pada hari dimana kita membeli, mintahlah es batu dalam kantong plastik terpisah supaya kondisi salmon tetap segar ketika kita sampai di rumah. Setelah itu simpan salmon dalam freezer.

2. Namun sebelum disimpan dalam kulkas sebaiknya daging salmon dikeringkan dulu dengan menggunakan tisu dapur hingga sisa air terserap. Dan yang penting jangan mencuci salmon dengan air.

3. Setelah itu letakkan salmon dalam wadah yang dibungkus plastik atau juga bisa menggunakan pembungkus alumunium foil. Setelah itu letakkan salmon ditempat yang paling dingin dalam kulsak.

4.Akan tetapi apabila kondisi ikan salmon yang kita beli benar-benar fresh dan segar, maka ikan salmon dapat kita bekukan hingga jangka waktu 2 bulan dalam frezeer dan tentunya dengan pengemasan yang bail. Akan tetapi jika salmon tidak kita tempatkan pada pendingin yang baik, maka ikan salmon hanya bisa bertahan sampai 3 hari saja. Suhu pendingin yang disarankan untuk menyimpan salmon adalah 0-3 derajat Celcius.

Itulah beberapa trik menurut Sugiyanto Wibaya, chief Operating Officer Ranch Market di Jakarta pada sabtu lalu (30/11/13).