Tips Cara Mudah Mengupas Udang

Tips Cara Mudah Mengupas Udang. Udang merupakan salah satu makanan yang mengandung nilai gizi yang tinggi. Selain itu udang mempunyai cita rasa yang enak dan lezat. Tak heran kalau banyak orang sangat menggemari seafood yang satu ini. Namun kadang kita merasa kesulitan dalam mengupas kulit udang. Bah, kali ini saya ingin membagikan tips bagaimana cara mengupas udang dengan mudah. Nah simak tips berikut ini yach....


1. Beli dan pastikan udang yang anda pilih masih segar. Pilihlah udang yang berwarna cerah dan mengkilapdan udang tersebut masih mempunyai kepala utuh. Hal ini dilakukan supaya anda lebih mudah mengupas kulit utuh.

2. Pada bagian kepala, tekan dari bawah ke atas. etelah itu patahkan namun jangan sampai terlepas dari badannya. Pakailah jari-jari untuk memegang kepala dan mengupas kulit bagian atas udang. Lalu dengan perlahan lepas kulit transparan itu sampai bagian kakinya.

3. Nah, kita tiba pada bagian ekor yang paling sulit terpisah dari kulit. Pegang bagian ekor udang lalu remas perlahan dan patahkan ekornya. Apabila anda ingin tampilan udang terlihat lebih cantik, jangan mematahkan ekornya. Akan tetapi pastikan ekornya sudah dilebarkan.

Nah itulah beberapa tips cara mudah mengupas kulit udang. Selamat mencoba.