Resep Cake Tape Singkong & Chocolate Chips Kukus

Resep Cake Tape singkong & Chocolate Chips Kukus. Hai bunda...dalam kesempatan kali ini saya ingin membagikan Resep yang pastinya bunda suka banget. Yap...apalagi kalau bukan Cake Singkong & Chocolate Chips Kukus. Rasa dari kue yang satu ini beber-bener enak dan lembut banget loh bunda. So tunggu apalagi, langsung aja bunda siapin bahan-bahannya dan cobain dech Resep kali ini. Selamat mencoba....



Bahan :
  • 200 gram gula pasir
  • 150 gram mentega
  • 4 butir telur ayam
  • 200 gram tape singkong, haluskan
  • 175 gram tepung terigu, ayak
  • 150 gram chocolate chips
  • 1/2 sdt vanilla ekstrak atau 1/4 sdt bubuk vanili (optional)
Cara Membuat :
  1. Pertama siapkan loyang tulban dengan ukuran 23 x 10 cm. Lalu olesi dengan mentega dan taburi permukaannya dengan tepung terigu. sisihkan.
  2. Kemudian siapkan mangkuk mixer lalu masukkan mentega dan gula pasir. Kocok dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih dan menjadi lembut. Beri vanilla ekstrak lalu kocok lagi hingga rata.
  3. Setelah itu masukkan telur satu persatulalu kocok sampai mengebang dan kental. (pastikan telur tercampur dulu sebelum menambahkan telur lainnya).
  4. Turunkan kecepatan mixer menjadi paling rendah. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu tambahkan tape dan chocolate chips. Rubah menjadi berkecepatan tinggi lalu kocok sebentar saja supaya tape tercampur dengan baik. Matikan mixer.
  5. Siapkan loyang, masukkan adonan ke dalamnya. Lalu ratakan permukaan dengan menggunakan spatula. Masukkan adonan ke pengukus yang telah kita panaskan sebelummya hingga airnya mendidih. Lalu tutup permukaan dengan menggunakan kain serbet bersih yang bisa menyerap air. Lalu tutup dengan penutup kukusan. Kukus selama kurang lebih 45 menit dengan menggunakan api sedang. Jangan membuaka kukusan supaya kue mengembang dengan baik.
  6. Terakhir setelah matang, keluarkan loyang lalu balikkan kue ke piring datar.Biarkan menjadi dingin lalu potong-potong dan sajikan.