Resep Cake Coklat Kukus Lapis Strawberry

Resep Coklat Kukus Lapis Strawberry. Bunda....nie ada salah satu resep Cake yang tentunya enak banget. Cocok untuk dijadikan camilan keluarga maupun hidangan untuk menjamu tamu. Nah kalau bunda tertarik untuk membuat cake ini di rumah, nie dia bunda Resep Coklat Kukus Lapis Strawberry...di coba yach bunda....



Bahan :
  • 175 gram gula pasir
  • 5 butir telur ayam
  • 1/2 sdt cake emulsifier ( Starkis, Ovalet)
  • 80 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram margarine, cairkan
  • 30 gram coklat bubuk, gunakan berkualitas baik
  • Selai Strawberry secukupnya untuk lapisan tengah
Cara Membuat :
  1. Pertama siapkan loyang loaf ukuran 20 x 10 x 10. Lalu olesi bagian sampingnya dengan mentega dan tepung terigu. Lalu pada bagian dasar loyang alasi dengan kertas minyak. Sisihkan.
  2. Kemudian campurkan gula pasir, telur dan emulsifier. Kocok dengan mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur, lalu ganti dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang, kental dan berwarna putih.
  3. Setelah itu masukkan tepung terigu dan bubuk coklat sambil ayak. Aduk dengan menggunakan spatula hingga rata. Lalu masukkan margarin cair. Aduk kembali sampai rata dan tercampur dengan baik. Lalu tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan permukaannya.
  4. Selanjutnya kukus adonan dalam dandang panas. Tutup permukaan kukusan dengan kain yang bersih dan menyerap air. Lalu tutup kukusan rapat-rapat. Kukuslah selama kurang lebih 45-50 menit sampai matang.
  5. Angkat cake dari kukusan dan diamkan selama kurang lebih 5 menit sampai uap panas menghilang. Lalu sisiri pinggiran loyang agar tidak lengket dengan menggunakan pisau tajam. Lalu balikkan cake di piring datar dan biarkan dingin agar cake sedikit mengeras.
  6. Terakhir iris cake secara membujur dengan pisau tajam menjadi 2 bagian. lalu olesi selai strawberry pada salah satu cake sampai seluruh permukaan cake tertutup selai. Tumpukkan bagian cake yang lain di atas selai strawberry. Rapikan dan sedikit tekan supaya lengket. sajikan dengan dipotong-potong sesuai selera.